Aher enggan berwacana Depok lepas dari Jabar

Jum'at, 01 November 2013 - 12:38 WIB
Aher enggan berwacana...
Aher enggan berwacana Depok lepas dari Jabar
A A A
Sindonews.com - Wacana pemisahan Kota Depok dari Provinsi Jawa Barat terus bergulir. Rencananya Kota Depok akan bergabung dengan DKI Jakarta.

Disinggung soal wacana itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), memberi sinyal tidak akan melepas Depok dari Jawa Barat.

"Saya enggak mau berwacana, saya Gubernur Jawa Barat, Depok (ada di) Jawa Barat, sudah, selesai lah," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/11/2013).

Ia ogah bicara lebih banyak menanggapi wacana itu. Karena yang pasti, Depok merupakan salah satu daerah di Jawa Barat.

"Pokoknya hari ini saya tidak berwacana apapun. Saya sedang mengatakan bahwa Depok adalah Jawa Barat, bukan DKI. Hari ini faktanya seperti itu, wacana mah urusan lain lah," tegas Aher.

Sebelumnya, wacana pemisahan itu diakui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. "Saya pernah mendengar, wacana usulan tersebut pernah disampaikan seorang anggota DPR beberapa waktu lalu," ujar Gamawan.

Gamawan menilai wacana memasukkan Kota Depok ke wilayah DKI Jakarta bisa saja direalisasikan, asalkan didukung dengan aturan-aturan yang berlaku.

"Kalau wacana silakan saja, tapi pemerintah tentu tidak berangkat dari wacana, tapi dari aturan-aturan yang ada," jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0323 seconds (0.1#10.140)