86% pemilih belum disentuh caleg

Jum'at, 01 November 2013 - 12:34 WIB
86% pemilih belum disentuh caleg
86% pemilih belum disentuh caleg
A A A
Sindonews.com - Dipekirakan sebanyak 86 persen pemilih belum tersentuh calon legeslatif (Caleg) yang akan maju ke Pileg 2014. Padahal, seorang caleg akan terpilih jika dekat dengan pemilihnya.

Ketua Bappilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, data tersebut diperoleh dari Lembaga Survei AIRI, Jakarta. Kondisi itu harus segera dipahami oleh para caleg.

"Intensitas komukasi dengan pemilih yang menentukan. Sehingga, atribut kampanye seperti baliho, spanduk, stiker, iklan hanyalah faktor pendukung saja. Yang terpenting adalah berkomukasi dengan pemilih," kata Ferry saat Rakor Partai Nasdem Jatim di Surabaya, Jumat (1/11/2013).

Seorang pemilih tidak akan menentukan pilihannya hanya dengan melihat iklan, poster, baliho dan stiker. Karena, alat peraga kampanye ini tidak bisa berkomunikasi. Sehingga, diperlukan action secara nyata.

Atas data itulah, Partai Nasdem mewajibkan kepada seluruh caleg untuk intens berkomukasi dan menyapa para pemilih. Karena, kondisi ini menjadi kunci untuk kemenangan Partai NasDem.

"Minimal caleg Partai Nasdem harus berkomunikasi dengan lima orang setiap hari. Diajak komunikasi dengan menyampaikan program-program partai dan program-program ketika terpilih," jelasnya.

Sedangkan untuk target, Partai NasDem diharapkan mampu menyumbangkan 15 kursi untuk DPR RI dan tiga besar untuk kursi DPRD Jawa Timur. Target tersebut, katanya, sangat realistis untuk kondisi partainya saat ini.
Tentunya dengan target tersebut mendorong motivasi dan kerja keras bagi para caleg.

"Sangat dekat dengan realitas. Soal hasil lembaga survei kita sangat menghormati namun saya minta para caleg dan pengurus partai tetap pada program-program kerja," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0403 seconds (0.1#10.140)