Desember, stok buku nikah segera terpenuhi

Jum'at, 01 November 2013 - 09:30 WIB
Desember, stok buku nikah segera terpenuhi
Desember, stok buku nikah segera terpenuhi
A A A
Sindonews.com - Meski kehabisan stok buku nikah cukup lama, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan timur (Kaltim) mengupayakan pada Bulan Desember 2013 mendatang sudah ada. Akan ada upaya yang dilakukan agar kekosongan stok buku nikah segera terpenuhi.

Kepala Seksi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA Kantor Wilayah Kemenag Kaltim Johan Marpaung mengatakan, pihaknya sudah memesan 3.000 buku nikah. Rencananya, buku nikah tersebut akan diambil langsung di Jakarta.

“Pekan depan pada Senin (4/11/2013) ini saya akan berangkat ke Jakarta untuk mengurus buku nikah. Kalau tidak ada kendala, Bulan Desember semua hal yang berhubungan dengan pernikahan sudah bisa teratasi," kata Johan, Jumat (1/11/2013).

Dia juga meminta pasangan yang sudah menikah dan belum memiliki buku nikah untuk bersabar. Setelah buku nikah datang, pasangan yang baru memegang Surat Keterangan Menikah akan langsung dibuatkan buku nikahnya.

“Semua pasangan yang belum mendapat buku nikah, mohon bersabar sebentar,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaltim kehabisan buku nikah. Beberapa kabupaten dan kota di Kaltim bahkan sudah kehabisan sama sekali. Habisnya buku nikah karena distribusi dari pusat tersendat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)