Musdalub Golkar Jatim hanya ada calon tunggal

Kamis, 31 Oktober 2013 - 11:32 WIB
Musdalub Golkar Jatim hanya ada calon tunggal
Musdalub Golkar Jatim hanya ada calon tunggal
A A A
Sindonews.com - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Jawa Timur diprediksi sepi peminat. Setidaknya, hingga saat ini hanya ada satu calon yang muncul yakni Zainuddin Amali (ZA).

Bahkan agenda Musdalub kali ini hanya untuk memperkuat posisi ZA sebagai Ketua Definitif Golkar Jatim menggantikan Martono, Ketua DPD Golkar Jatim sebelumnya.

"Hanya ada calon tunggal untuk Musdalub kali ini yakni Pak ZA (Zainuddin Amali)," kata Wakil sekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam kepada Okezone, Kamis (31/10/2013).

Ia menjelaskan, selain memilih ketua definitif, musda kali ini adalah melakukan laporan pertanggung jawaban pengurus lama. Kemudian, pengurus baru akan membuat program baru unuk Golkar Jawa Timur. Terlebih lagi, saat ini mendekati perhelatan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Ini sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Musda Partai Golkar. Periode ini meneruskan sisa waktu 2009-2015," kata Mantan Anggota DPRD Jatim ini.

Musdalub ini juga digunakan sebagai ajang konsolidasi pengurus Partai Golkar di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim. Sementara, sebagai ketua definitif diharapkan mampu memenuhi target Partai Golkar untuk kursi DPR RI. Pada Pileg 2014, Golkar Jatim harus mampu menyumbang sebanyak 20 Kursi.

"Saat ini situasi sudah kondusif. Sehingga untuk lebih meningkatkan kinerja pengurus, perlu ada pergantian terutama yang tidak aktif dan sakit serta meninggal dunia," katanya.

Acara Musdalub Partai Golkar ini dihelat hari ini. Hampir dipastikan ZA anggota Komisi VII DPR RI ini bakal duduk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Saat ini, ZA menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Jatim yang menggantikan Martono karena mengundurkan diri. ZA merupakan pengurus harian DPP Partai Golkar.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1241 seconds (0.1#10.140)