73 PNS Sleman naik golongan IV

Kamis, 31 Oktober 2013 - 00:03 WIB
73 PNS Sleman naik golongan IV
73 PNS Sleman naik golongan IV
A A A
Sindonews.com - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menerima SK kenaikan golongan IV. Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyerahkan langsung SK tersebut kepada para PNS di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Dari jumlah tersebut terdiri dari golongan IV/a 61 orang, golongan IV/b 10 orang, dan golongan IV/c 2 orang.

Kepala BKD Sleman, Iswoyo Hadisuwarno, mengatakan PNS yang menerima kenaikan golongan ini terlebih dahulu melalui beberapa tahap.

Di antaranya berdasarkan penilaian kinerja dan diusulkan kepada instansi yang berwenang dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selain itu untuk SK juga tiap golongan yang memberikan berbeda.

“Untuk golongan IV/a dan IV/b SK dari gubernur dan golongan IV/c ke atas SK dari presiden. SK sendiri berdasarkan nota persetujuan BKN,” ungkap Iswoyo, usai penyerahan SK, Rabu (30/10/2013).

Adapun rincian realisasi kenaikan pangkat 73 PNS golongan IV/a-IV/c tersebut, kenaikan pangkat fungsional 55 orang, struktural 17 orang, dan reguler satu orang. Untuk kenaikan pangkat fungsional paling banyak guru, yakni 42 orang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)