Kejar penjambret, nenek tewas tabrak tembok

Selasa, 29 Oktober 2013 - 18:59 WIB
Kejar penjambret, nenek...
Kejar penjambret, nenek tewas tabrak tembok
A A A
Sindonews.com - Ponirah (61), warga Desa Tawing, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, mencoba mengejar lelaki yang menjambret kalung emasnya.

Namun nahas. Jalan berlubang ditambah senggolan dengan motor pelaku, membuat Ponirah tak bisa mengendalikan kendaraannya.

Motor jenis Honda Vario AG 2492 QJ yang dikemudikannya tak mampu dikuasai hingga akhirnya menabrak tembok SD Negeri di Desa Bono, Kecamatan Boyolangu. Benturan keras mengakibatkan Ponirah tewas seketika di lokasi kejadian.

"Korban menderita luka parah pada bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian, "ujar Kanit Laka lantas Polres Tulungagung, Inspektur Dua Sony Suhartanto, kepada wartawan, Selasa (29/10/2013).

Peristiwa maut itu terjadi di jalan raya Desa Bono. Beradasarkan keterangan saksi mata di lapangan, tangan seorang pengendara motor jenis Honda Beat yang menyalip, tiba-tiba menyambar perhiasan emas yang dikenakan korban.

Korban spontan berteriak ''maling'' sambil mengacung acungkan tangannya ke arah pelaku. Tidak hanya itu. Meski relatif berusia uzur, korban nekat mengejar pelaku dengan kecepatan tinggi seorang diri.

Menurut Sony, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Saat ini polisi masih terus mengidentifikasi pelaku.

"Kita masih terus menggali keterangan saksi di lapangan," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0652 seconds (0.1#10.140)