Abraham Samad janji tuntaskan kasus PDAM

Senin, 28 Oktober 2013 - 18:44 WIB
Abraham Samad janji tuntaskan kasus PDAM
Abraham Samad janji tuntaskan kasus PDAM
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, berjanji menuntaskan kasus dugaan korupsi di tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar.

Diketahui, penyidik KPK sudah meminta keterangan dari Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin, terkait dengan proses penyelidikan perkara ini.

"Kasus PDAM itu pasti akan berjalan. Perkara ini pasti akan berjalan. Terkait siapa yang akan diperiksa lagi, belum bisa dipastikan, saya belum koordinasi dengan penyidiknya. Yang jelas perkara ini masih dalam proses penyelidikan dan masih banyak hal yang belum bisa diungkap ke publik,"ujar Abraham di Makassar, Senin (28/10/2013).

Menurut Abraham, kendati penyidik KPK sudah meminta keterangan dari Wali Kota, Ilham Arief Siradjuddin, akan tetapi status penanganan perkara itu masih penyelidikan. Tim penyidik KPK menurutnya masih akan melakukan pengumpulan data tambahan dan selanjutnya investigasi lebih menbdalam terkait peran sejumlah pihak dalam perkara itu.

"Belum banyak yang bisa diungkap ke publik," tegasnya berulang-ulang.

Diketahui, terkait penyelidikan perkara ini, KPK telah meminta keterangan dari Wali Kota Makassar, Ilham Areif Siradjuddin, beberapa waktu lalu.

Diketahui, pada tanggal 13 November 2012 lalu, sejumlah pejabat di lingkup PDAM telah diperiksa oleh tim penyidik KPK. Proses pemeriksaan dikawal pula oleh tim dari Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Kepolisian Daerah Sulsel.

Pemeriksaan sejumlah pejabat PDAM itu dilakukan di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulsel.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1473 seconds (0.1#10.140)
pixels