Pagi ini, Ganjar Pranowo jadi guru di Tegal

Kamis, 24 Oktober 2013 - 07:40 WIB
Pagi ini, Ganjar Pranowo jadi guru di Tegal
Pagi ini, Ganjar Pranowo jadi guru di Tegal
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambangi Tegal pagi ini, Kamis (24/10/2013). Tujuannya menyambangi kota tersebut hanya untuk sekedar mengajar di SMA N 1 Kota Tegal.

Menurut Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Markus WP, pembekalan pendidikan kepada siswa yang dilakukan Ganjar merupakan salah satu agendanya.

"Ya, ngajar. Ini sudah agendanya Bapak (Ganjar)," kata Markus WP, di Kota Tegal.

Dalam melakukan pengajaran, lanjut Markus, Ganjar mengawali anak didik kilatnya untuk menonton film pendek berjudul Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tujuannya, tidak lain untuk menanamkan sikap anti terhadap korupsi sejak dini. Diharapkan, para siswa yang nantinya akan meneruskan generasi sadar jika budaya korupsi merupakan bahaya laten dan musuh bersama.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tegal, Rismono, mengaku bangga dengan kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Ia berharap agar sekolah tersebut menjadi salah satu perwujudan sekolah yang difavoritkan di Kota Tegal dan Jawa Tengah.

"Di sekolah sini ada 845 siswa, 49 guru, 42 guru sertifikasi, lima guru pinjaman, dan satu guru tidak tetap," papar Rismono di depan Ganjar Pranowo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)