Pilkada Deli Serdang dihantui politik dinasti

Rabu, 23 Oktober 2013 - 13:41 WIB
Pilkada Deli Serdang dihantui politik dinasti
Pilkada Deli Serdang dihantui politik dinasti
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 1,4 juta warga Kabupaten Deli Serdang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), tadi pagi melakukan pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang untuk periode lima tahun mendatang.

Namun begitu, antusiasme warga terlihat sangat kurang. Bahkan sejak TPS dibuka, hanya satu hingga dua orang warga yang datang melakukan pemungutan suara.

Kendati begitu, lesunya pemungutan suara tidak menyurutkan sejumlah oknum untuk melakukan pelanggaran pemilu. Salah satunya terlihat dari masih terpajangkan poster salah satu pasangan calon bupati nomor satu Ashari Tambunan yang merupakan adik kandung Bupati Deli Serdang saat ini.

Dugaan terjadinya politik dinasti pun menyeruak. Menanggapi hal itu, calon Wakil Bupati Deli Serdang nomor 5 Syaiful Safri yang menggunakan hak pilihnya di TPS 3, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan sesumbar tidak akan melakukan praktik politik dinasti ketika terpilih nanti.

Menurutnya pasangan ini, politik dinasti hanya akan menimbulkan keenganan masyarakat dalam proses pembangunan, dan semakin rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sementara itu, masyarakat Deli Serdang berharap, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang nantinya terpilih dapat lebih memajukan pembangunan di Deli Serdang dan memihak kepada rakyat kecil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)