Jumlah DPT Jabar berkurang lagi

Selasa, 22 Oktober 2013 - 12:32 WIB
Jumlah DPT Jabar berkurang...
Jumlah DPT Jabar berkurang lagi
A A A
Sindonews.com - Jumlah warga yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jawa Barat untuk Pemilu 2014 kemungkinan akan berkurang. DPT yang sudah direkapitulasi adalah sekira 32,8 juta pemilih.

"Setelah rekapitulasi kemarin, kita sudah melakukan penyisiran pemilih. Jumlah pemilih kemungkinan berkurang lagi," kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/10/2013).

Penyisiran dilakukan untuk membereskan data pemilih bermasalah, salah satunya pemilih ganda. Tapi belum dipastikan berapa pengurangan jumlah pemilih setelah dilakukan penyisiran.

"Hari ini penyisirannya selesai, tinggal dijumlahkan," ucapnya.

Tapi proses pendataan hingga siang ini masih berlangsung. Sehingga tidak diketahui berapa pengurangan jumlah pemilihnya.

Yayat mengatakan, penyisiran pemilih dilakukan atas permintaan Bawaslu. Sebab DPT yang sudah direkapitulasi dinilai bermasalah.

"Setelah mendapat permintaan dari Bawaslu, kita langsung menginstruksikan KPU kabupaten/kota untuk melakukan penyisiran. Dalam empat hari sudah selesai," tandas Yayat.

Jumlah DPT Jawa Barat untuk Pemilu 2014 sebelumnya diperkirakan 33,2 juta. Tapi setelah direkapitulasi, jumlahnya hanya 32,8 juta. Jumlah itu berbeda tipis dengan DPT pada Pilgub Jawa Barat yaitu 32,5 juta pemilih.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)