KM Surya Gumilang terbakar di Tanjung Emas

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 14:45 WIB
KM Surya Gumilang terbakar di Tanjung Emas
KM Surya Gumilang terbakar di Tanjung Emas
A A A
Sindonews.com - Kapal Motor (KM) Surya Gumilang terbakar di Pos I kawasan dok Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (18/10/2013) siang.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Kapal dari pelayaran Sekar Sari itu terbakar saat sedang dilakukan pengelasan di ruang mesin. Hingga pukul 14.30 petugas pemadam kebakaran dan kapal pemandu pelabuhan masih melakukan upaya pemadaman.

KM Surya Gumilang yang terbakar itu terlihat hangus di ruang anjungan ke belakang. Api juga sempat menjalar ke kapal di sebelah timurnya.

Petugas Badan SAR Nasional, Aris, mengatakan berdasarkan informasi yang diterima tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Kapal juga tidak ada muatan. Kapal itu lagi perbaikan, istilahnya doking, sudah masuk dok sekira dua pekan ini. Informasi awal dari ABK, kebakaran karena korsleting arus listrik," ungkapnya di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api. Ratusan warga berikut petugas terkait masih berkerumun di sekitar lokasi.

Baca juga: Ribuan kios di Pasar Gamalama ludes terbakar
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)