Dimutasi, jabatan Kompol Albertus digantikan Bachtiar

Kamis, 17 Oktober 2013 - 18:18 WIB
Dimutasi, jabatan Kompol Albertus digantikan Bachtiar
Dimutasi, jabatan Kompol Albertus digantikan Bachtiar
A A A
Sindonews.com - Pasca sidang disiplin terhadap Kompol Albertus Eko Budiharto terkait hubungan asmaranya dengan korban penjambretan, Sisca Yofie, sosoknya hilang bak ditelan bumi. Lalu kemana sekarang dia berada?

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan Albertus sudah sebulan lalu dimutasi dari jabatan awal Kasubdit Penmas Humas Polda Jabar menjadi Pamen Sespim Polri.

"Sudah sebulan lalu dia itu dimutasi ke Sespim Polri di Lembang. Sekarang menjadi Pamen," tutur Martinus dalam BBM, Kamis (17/10/2013).

Disinggung alasan Albertus dimutasi. Menurut Martinus sudah sesuai TR dari Mabes Polri.

"Jadi bukan karena sidang disiplin kemarin atau karena apa-apa. Tapi itu sesuai TR Mabes Polri," ujarnya.

Sebagai gantinya, kini jabatan Kasubid Penmas Humas Polda Jabar dipegang oleh Kompol Bachtiar Joko.

Seperti diketahui, nama Albertus mencuat saat kasus penjambretan menyebabkan Sisca Yofie tewas setelah diseret sejauh satu kilometer dari depan rumah indekosnya.

Albertus disebut-sebut sebagai dalang dari pembunuhan yang dikemas dalam bentuk penjambretan karena pernah menjalin hubungan khusus dengan Sisca Yofie.

Sat menjalin hubungan asmara dengan Sisca, Albertus saat itu dia sudah memiliki istri sah. Belakangan, dalam pemeriksaan Albertus tidak terbukti terlibat dalam aksi yang menewaskan Sisca.

Meski demikian, Albertus tetap didakwa bersalah dalam sidang disiplin yang digelar oleh Polda Jabar pada 10 September lalu. Dia divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penundaan pangkat satu periode, tunda pendidikan selama enam bulan, dan penundaan kenaikan gaji berkala.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)