Hendak dipotong, sapi mengamuk ke pemukiman warga

Rabu, 16 Oktober 2013 - 14:01 WIB
Hendak dipotong, sapi...
Hendak dipotong, sapi mengamuk ke pemukiman warga
A A A
Sindonews.com - Penyembelihan hewan kurban di hari kedua, diwarnai dengan ternak sapi yang terlepas dan masuk ke pemukiman warga, di kawasan Jalan Jermal 7, Kecamatan Medan Denai. Hewan sapi tersebut berhasil ditangkap setelah satu jam dikejar oleh panitia kurban.

Sapi putih ini lepas saat akan disembelih dan lari ke pemukiman warga. Situasi ini membuat warga panik hingga lari berhamburan. Sementara sapi seberat 100 kilogram lebih ini tampak terus berusaha menghindar dari kepungan warga dan penjagal.

Saat akan ditangkap, sapi yang didatangkan dari kawasan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang, berbagai ini kembali kabur ke ladang milik warga setelah menerobos kawat berduri.

Upaya pelumpuhan dengan menggunakan tali laso, tetap saja gagal setelah sapi yang sudah berlari hingga hampir satu kilometer kembali menghindar dan melarikan diri.

Sapi putih ini akhirnya terjebak di halaman rumah warga dan tidak bisa melarikan diri, warga yang berusaha mendekati sapi kemudian menjerat lehernya dengan tali. Setelah berupaya lebih dari satu jam, sapi ini pun akhirnya berhasil ditangkap dan langsung digulingkan agar tidak kembali kabur.

Banyaknya warga yang menonton, diduga menjadi pemicu sapi menjadi stres dan akhirnya mengamuk. Khawatir sapi kembali kabur, penjagal sapi yang turut mengejar langsung melakukan penyembelihan di ladang warga tempat sapi ditangkap.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)