Terlihat satpam, rampok batal bobol ATM Bukopin

Rabu, 16 Oktober 2013 - 12:07 WIB
Terlihat satpam, rampok batal bobol ATM Bukopin
Terlihat satpam, rampok batal bobol ATM Bukopin
A A A
Sindonews.com - Aksi percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini menyasar ATM Bank Bukopin, di kompleks Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud), Jalan Abdul Rahman Saleh, Kecamatan Semarang Barat.

Meskipun sudah merusak chasing brankas ATM dan merusak serta memotong kabel Closed Circuit Television (CCTV) setempat, kawanan pelaku tak berhasil menggasak uang.

Sekuriti setempat Agus Bintoro (23) mengaku sempat melihat gelagat dua orang mencurigakan di dalam bilik ATM itu sekira pukul 01.45 dini hari. Tak jauh dari situ, terparkir sebuah sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi H 2270 EQ.

"Di dalam bilik ATM, terlihat sempat menggedor-gedor, saya cari bantuan dan lapor polisi. Tapi waktu kembali ke lokasi, mereka sudah tidak ada," katanya di lokasi, Rabu (16/10/2013).

Sepeda motor Mio yang terparkir tak jauh dari lokasi juga sudah tidak ada. Mesin ATM itu diketahui sudah rusak bagian chasingnya, sementara CCTV terlihat bekas ditutup kertas brosur dan cat semprot warna merah. Kabel CCTV juga dipotong.

Kapolsek Semarang Barat Komisaris Yani Permana menambahkan, pihaknya bersama Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan di lokasi.

"Sekitar pukul 07.00 WIB ada nasabah mau ambil uang, tetapi tidak bisa. Kami masih melakukan penyelidikan," timpalnya.

Terhitung sejak pekan kedua September lalu, tercatat tiga kali terjadi percobaan pembobolan ATM, termasuk yang terjadi di ATM Bukopin itu. Dua diantaranya terjadi di wilayah hukum Semarang Barat.

Sebelumnya, aksi percobaan pembobolan ATM terjadi di ATM Bank CIMB Niaga di Kompleks Rumah Toko Hasanudin, Jalan Permata Hijau, Tanah Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Kawanan pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang itu, sudah merusak penutup brankas uang. Diduga dicongkel. Kawanan pencuri juga sempat menutup Closed Circuit Television (CCTV) ATM dengan menggunakan plakban warna hitam.

Percobaan pembobolan ATM juga terjadi di Semarang, pada Selasa 10 September 2013. Sasarannya ATM Cabang Bank Mandiri Puri Anjasmoro Blok C1/9, Kota Semarang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)