Libur Idul Adha, Pantai Kuta dipadati wisatawan

Senin, 14 Oktober 2013 - 16:36 WIB
Libur Idul Adha, Pantai Kuta dipadati wisatawan
Libur Idul Adha, Pantai Kuta dipadati wisatawan
A A A
Sindonews.com - Memasuki libur panjang Hari Raya Idul Adha, kawasan Pantai Kuta, Bali, banyak didatangi wisatawan lokal untuk sekedar jalan-jalan, berenang, hingga surfing.

Keramaian di Pantai Kuta, sudah terlihat sejak dua hari terakhir. Kendaraan roda dua dan empat tampak menjejali areal parkiran sepajang Jalan Pantai Kuta, di Kabupaten Badung. Selain wisatawan lokal, tampak juga wisatawan mancanegara.

Beberapa wisatawan yang ditemui mengaku lebih dari sekali datang ke Pantai Kuta dan selalu menyempatkan diri datang ketika ada kesempatan liburan ke Pulau Seribu Pura ini.

"Sudah sering ke sini, setiap ke Bali kami selalu ke Pantai Kuta," ujar Dewi, ibu satu anak asal Bogor, Jawa Barat, kepada wartawan, Minggu (13/4/2013).

Pada kunjungan sebelumnya, dia mengaku bersama keluarga besar. Sedangkan pada libur panjang 18-15 Oktober 2013 ini dia mengaku bersama anak dan suaminya.

Rencananya, setelah dari Pantai Kuta, Dewi bersama keluarganya akan melanjutkan liburannya ke Danau Beratan dan Bedugul di Kabupaten Tabanan.

Kehadiran wisatawan yang makin ramai di pantai yang kesohor sampai ke mancanegara ini juga memberi berkah bagi para pedagang atau penyewa papan selancar.

Nampak, pedagang minuman dan makanan ringan sibuk melayani pengunjung sembari berteduh di bawah pepohonan di sepanjang pantai. Tak sedikit, mereka yang menggunakan jasa penyewa papan selancar ini adalah wisatawan lokal dan mancanegara.

Beberapa wisatawan terlihat mengabadikan suasana keindahan pantai mengambil gambar di bibir pantai dengan kamera atau video. "Setelah dari Kuta, baru mengunjungi objek wisata lainnya seperti Bedugul, Tabanan dan Pura Besakih, Karangasem," sambung perempuan asal Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan, ribuan wisatawan asing dan domestik terus berdatangan ke Pantai Kuta menikmati keindahan deburan ombak pantai, bersama keluarga atau dengan rombongan mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)