Libur Idul Adha, Pelabuhan Soekarno-Hatta normal

Senin, 14 Oktober 2013 - 03:03 WIB
Libur Idul Adha, Pelabuhan Soekarno-Hatta normal
Libur Idul Adha, Pelabuhan Soekarno-Hatta normal
A A A
Sindonews.com - Memasuki libur panjang Hari Raya Idul Adha, Pelabuhan Soekarno-Hatta, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak terjadi lonjakan penumpang.

"Tidak ada lonjakan penumpang. dari data yang masuk, arus penumpang menunjukkan angka normal," ujar Humas PT Pelindo IV Makassar Sahat Siborat, kepada wartawan, Minggu (13/10/2013).

Ditambahkan dia, jumlah kedatangan hari ini sampai pukul 14.00 Wita mencapai 600 orang didominasi dari Surabaya. Penumpang ini sebagian tujuan Makassar, sebagian lagi masih akan melanjutkan perjalanan ke daerah lain di Indonesia Timur.

Sementara keberangkatan mencapai 500 orang didominasi tujuan Kalimantan. “Kami menyediakan kapal rutin 50-55 cold. Jelang Idul Adha ini kapal yang beroperasi sehari sampai tiga kapal. Sama saja dengan hari-hari biasanya. Normal,” tandasnya.

Hal ini berbanding terbalik dengan angkutan darat yang mengalami peningkatan. Jumlah penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan darat selama liburan Idul Adha menembus angka 14.000 orang.

"Jumlah ini tidak cukup besar dibanding dengan lonjakan penumpang libur Idul Fitri yang mencapai 50.000 penumpang," sambung Sekretaris Organda Sulsel Darwis Rahim.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)