Makassar pusatkan salat Idul Adha di Karebosi

Senin, 14 Oktober 2013 - 00:20 WIB
Makassar pusatkan salat Idul Adha di Karebosi
Makassar pusatkan salat Idul Adha di Karebosi
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama RI Prof Dr Muhammadiyah Amin MA dijadwalkan tampil sebagai khatib pada pelaksanaan salat Idul Adha di Lapangan Karebosi, pada Selasa 15 Oktober 2013.

Panitia salat Idul Adha di karebosi menyiapkan tempat bagi sekitar 100.000 jemaah baik dalam lapangan maupun di beberapa ruas jalan seperti di Jakan RA Kartini, dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Semua Muspida Kota Makassar dan Muspida Sulsel kita undang salat Idul Adha di karebosi, termasuk Pak Gubernur kita undang. Salat Idul Adha untuk kota Makassar kita pusatkan di Karebosi," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar Kamaruddin Munde di Makassar, Minggu (13/10/2013).

Ditambahkan dia, dalam kesempatan itu mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tidak akan hadir slaat Idul Adha di Makassar, karena sedang berada di tanah suci.

Menurut dia, seluruh camat di Makassar dan seluruh organisasi massa telah dikoordinasikan agar menyiapkan seluruh lapangan, masjid untuk ditempati salat Idul Adha. “Karena Lebaran kali ini serentak dilaksanakan 15 Oktober sehingga semua titik harus dibuka,” ucapnya.

Panitia akan membukan pagar lapangan Karebosi agar lokasi itu efektif menampung jemaah. Kamaruddin mengemuakakan pihaknya telah mengantisipasi jika turun hujan dengan memindahkan tempat salat Id ke Masjid Raya Makassar.

Setelah saat Idul Adha selesai, rombongan pemkot menggelar kurban bersama di balai kota. Sejauh ini, sudah ada enam ekor sapi yang disiapkan, masing-masing satu dari wali kota, wakil wali kota, dan sekretaris daerah. Tiga ekor lainnya dari staf balai kota.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)