Orang gila bakar tiga rumah di Lamongan

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 17:09 WIB
Orang gila bakar tiga rumah di Lamongan
Orang gila bakar tiga rumah di Lamongan
A A A
Sindonews.com - Tiga rumah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), ludes dilalap si jago merah akibat dibakar orang gila, Sabtu (12/10/2013) siang. Salah satu rumah yang terbakar merupakan milik orangtua pelaku.

Usai membakar rumahnya sendiri dan dua rumah milik kerabatnya, Sairi (20) warga Desa Babat Kumpul, Kecamatan Pucuk, diamankan warga. Untuk menghindari amukan massa, Sairi dibawa ke Mapolsek Pucuk.

Menurut keterangan warga, kebakaran itu bermula saat Sairi tengah membakar sesuatu di rumahnya. Api kemudian merambat dengan cepat hingga menghanguskan rumahnya dan dua rumah lainnya.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Terbatasnya air di lokasi kejadian dan angin bertiup kencang membuat api cepat membesar. Akibatnya, dalam waktu singkat tiga rumah tersebut rata dengan tanah.

Selama ini Sairi dikenal sebagai pemuda yang mengalami gangguan mental. Dua tahun lalu Sairi pernah berobat ke rumah sakit jiwa di Surabaya dan rencananya akan dibawa kembali ke sana.

“Sairi dibawa ke Mapolsek Pucuk untuk menghindari kemarahan warga,” kata Kepala Desa Babat Kumpul, Sujarwo, Sabtu (12/10/2013).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)