Dibawa ke Pekanbaru, Rusli Zainal satu blok dengan Klewang

Kamis, 10 Oktober 2013 - 22:03 WIB
Dibawa ke Pekanbaru,...
Dibawa ke Pekanbaru, Rusli Zainal satu blok dengan Klewang
A A A
Sindonews.com - Hari ini tersangka kasus kehutanan dan suap PON XVIII Riau, Rusli Zainal, dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rutan kelas IIB Kulim, Pekanbaru, Riau.

Di sana, Gubernur Riau tersebut satu blok bersama Sesepuh geng motor Pekanbaru, Mardijo alias Klewang.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Pekanbaru, Sugeng, Gubernur Riau tersebut menempati Kamar isolasi blok C 7.

"Di Blok C tersebut dihuni delapan tahanan termasuk penghuninya adalah Klewang. Pak Rusli menempati kamar pengenalan lingkungan," kata Sugeng Kamis (10/10/2013).

Sementara, untuk Klewang yang tersangkut kasus pengerusakan warnet di Pekanbaru yang divonis enam tahun merupakan tahanan titipan.

"Karena kalau digabungkan dengan tahanan lainnya, bisa membahayakan napi yang lain," pungkasnya.

Wartawan kucing-kucingan dengan Rusli Zainal


Rusli Zainal sendiri tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekira pukul 16:00 Wib dengan pengawalan dari petugas KPK.

Sejumlah wartawan di Pekanbaru yang coba mengabadikan gambar kedatangan tahanan KPK, Rusli Zainal, beberapa kali sempat terkecoh. Karena beberapa petugas di sana menyatakan Rusli turun dari VIP, namun ternyata dari umum.

Wartawan yang terkecoh berusaha mengejar ke umum, begitu melihat jurnalis, Rusli langsung dimasukkan ke mobil minibus sehingga tidak mendapatkan gambar. Dua mobil warna hitam dan putih yang membawa Rusli Zainal dan satu lagi istri tuanya, Septina Primawati, langsung tancap gas.

Baca berita lengkap: Korupsi PON Riau
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)