Polisi ciduk jaringan narkoba Malaysia-Vietnam

Kamis, 10 Oktober 2013 - 14:07 WIB
Polisi ciduk jaringan narkoba Malaysia-Vietnam
Polisi ciduk jaringan narkoba Malaysia-Vietnam
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tepatnya di Perumahan Loh Agung, Rt 03/23, Desa Jaten, pada Rabu 9 Oktober 2013.

Dari penggrebegan itu, polisi berhasil menyita sebanyak 1,8 kilogram sabu-sabu dari tangan Taufik Hidayat (25) pemilik rumah. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan diawali dari tertangkapnya salah satu kurir Taufik di Semanggi, Solo, beberapa hari lalu. Saat itu, kurir mengaku mendapatkan barang dari Taufik.

Untuk mengetahui kebenaran pengakuan kurir tersebut, polisi bergerak ke rumah Taufik, di Jaten Karanganyar, dan berhasil menyita sebanyak 1,8 kilogram sabu-sabu siap edar.

Umi, salah satu tetangga pelaku mengatakan, penggrebegan dilakukan Rabu siang. Penggerebekan dilakukan langsung dari Mabes Polri dengan anggota bersenjata lengkap. “Tetangga sempat kaget rumah Taufik didatangi banyak polisi," terangnya.

Awalnya, sambung Umi, warga mengira terkait kasus teroris. Polisi menangkap Taufik beserta istrinya Kristin dan dibawa mobil keluar dari perumahan.

Sementara itu, siang ini Direktorat Narkoba Mabes Polri Brigjen Arman Depari akan berikan keterangan pers terkait penangkapan jaringan narkoba internasional tersebut di Perumahan Jaten Karanganyar Jawa Tengah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)