Qatar bantu pembangunan masjid di Padang

Kamis, 10 Oktober 2013 - 02:34 WIB
Qatar bantu pembangunan masjid di Padang
Qatar bantu pembangunan masjid di Padang
A A A
Sindonews.com - Madrasyah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Kuranji, Kota Padang, mendapat bantuan pembangunan sebuah masjid dari pemerintah Qatar melalui Yayasan Fajar Hidiyah.

Peletakan batu pertamanya dilaksanakan Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Yayasan Fajar Hidayah Amirdas, Kepala Kementerian Agama Propinsi Sumbar dan Kota Padang.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Lurah Kuranji Suardi M, pemuka masyarakat Kuranji Kamaruddin, Ketua Komite MTsN Syamsuar Makmur, Ormas kepemudaan Kuranji Peduli Japrizal, dan Ketua Pemuda Ando serta seluruh guru-guru MTsN Kuranji dan masyarakat sekitar.

Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan, pembangunan mesjid MTsN adalah bantuan yang keempat dari Yayasan Fajar Hidayah di Kota Padang. Ini kebanggaan atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Qatar kepada Pemko Padang.

"MTsN Kuranji sangat membutuhkan mesjid, mengingat jumlah anak didiknya sudah melebihi 1.200 orang. Kita berharap pembangunan masjid ini segera dilaksanakan oleh Yayasan Fajar Hidayah, tidak menuggu-nunggu terlalu lama," kata Mahyeldi, kepada wartawan, Rabu (9/10/2013).

Selanjutnya, Ketua Yayasan Fajar Hidayah Amirdas mengatakan, Pemerintah Qatar dalam memberikan bantuan pembangunan mesjid di Kota Padang akan segera dikerjakan karena Pemerintah Qatar sangat serius sekali terhadap dunia pendidikan keagamaan Islam di sekolah-sekolah.

Dalam waktu bersamaan, Kepala Sekolah MTsN Kuranji Marlina mengatakan, bahwa selama ini yang menjadi persoalan di sekolahnya adalah musala yang tidak memadai dengan jumlah anak didik.

"Dengan ada bantuan dari Yayasan Fajar Hidayah ini, kami sungguh merasa, bangga, bahagia dan senang sekali," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2827 seconds (0.1#10.140)