Oknum anggota TNI AU dipastikan pelaku penembakan

Senin, 07 Oktober 2013 - 11:04 WIB
Oknum anggota TNI AU...
Oknum anggota TNI AU dipastikan pelaku penembakan
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian pastikan jika pelaku penembakan terhadap seorang penghuni kos dan dua tamunya di Jalan Leuwianyar Utara, Gang Narpan, RT 4 RW 4, Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, adalah seorang oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno, usai gelar perkara dengan Wakapolrestabes Bandung, AKBP Awal Chaerudin, Satreskrim Polrestabes Bandung, Inafis Polrestabes Bandung, dan Pom AU Lanud Husein Sastranegara di Aula Mapolrestabes Bandung.

"Dari hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, dan barang bukti di TKP langsung mengarah para pelaku," jelasnya usai gelar perkara, Senin (7/10/2013).

Menurutnya, pelaku diduga berinisial RBW berpangkat Kopral Satu (Koptu) dan bertugas sebagai Provost TNI AU.

"Kasus ini kita koordinasikan dengan POM AU. Nanti jika yakin pelakunya TNI AU, kami limpahkan ke POM AU yang berwenang," tukasnya.

Sementara itu, salah seorang anggotaa TNI AU berpangkat Mayor bernama Agus Suhandi yang juga menghadiri gelar perkara, mengatakan, jika kasus ini segera dilimpahkan kepada POM AU.

"Untuk pelimpahan kasus akan secepatnya dilakukan," singkat Agus sembari meninggalkan Mapolrestabes Bandung.

Dalam gelar perkara itu, polisi juga memperlihatkan beberapa barang bukti seperti seragam lengkap milik RBW, beberapa butir selongsong dan proyektil, dan juga beberapa pakaian korban yang berlumuran darah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)