Amankan KTT APEC, 1 anggota Kopassus tewas

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 19:41 WIB
Amankan KTT APEC, 1 anggota Kopassus tewas
Amankan KTT APEC, 1 anggota Kopassus tewas
A A A
Sindonews.com - Satu anggota Kopassus tewas dan satu anggota lainnya dilarikan ke rumah sakit selama pengamanan KTT APEC yang dihelat di Nusa Dua, Bali.

Menurut Kepala Penerangan Kodam IX Udayana, Kolonel Wing Handoko, anggota pasukan elite Angkatan Darat (AD) yang meninggal itu karena sakit.

"Yang meninggal bernama Sersan Satu Wahyu Eko Setiawan. Yang bersangkutan meninggal karena menderita sakit asma akut,“ ujar Kepala Penerangan Kodam IX Udayana, Kolonel Wing Handoko, Jumat (4/10/2013).

Dikatakannya, sebenarnya korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun sayang nyawanya tidak tertolong siang tadi.

"Terakhir korban menjalani perawatan selama dua hari di Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana, di Jalan Sudirman Denpasar," bilangnya.

Selain harus kehilangan salah satu anggotanya, satu anggota korps 'baret merah' ini juga mengalami insiden saat latihan pengamanan di laut. Korban diketahui bernama Letnan Satu Infanteri Rienlas Wideslatu. Ia merupakan Komandan Unit Paska Kopassus.

Rienlas mengalami kelelahan saat latihan pengamanan KTT APEC di Pantai Serangan, Denpasar, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Dia kelelahan latihan saat berenang melawan arus di Pantai Serangan. Kejadiannya bermula saat pasukan elite Angkatan Darat itu melakukan latihan pendaratan dari udara ke laut," sebutnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)