Pembahasan situs Gunung Padang dilanjutkan

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 15:40 WIB
Pembahasan situs Gunung Padang dilanjutkan
Pembahasan situs Gunung Padang dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan melanjutkan pembahasan seputar situs Gunung Padang. Siang ini, ia berencana menggelar pertemuan dengan jajaran Operasinoal Perangkat Daerah (OPD).

"Insya Allah hari ini saya rapat lagi dengan OPD dan segala macam," kata Deddy usai kunjungan ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (4/10/2013).

Salah satu yang akan dibahas adalah soal pengelolaan situs Gunung Padang. "Masalahnya siapa nanti yang akan mengelola, apakah pemerintah pusat atau provinsi," ucapnya.

Pembahasan lainnya adalah seputar rencana penelitian lanjutan, pembebasan lahan, penataan, hingga masterplannya. "Kita bahas seluruhnya," ujar Deddy.

Sementara soal hasil penelitian Tim Riset Mandiri yang sudah rampung, hal itu menurutnya akan disampaikan ke publik melalui seminar kebudayaan. "Bukan hanya diumumkan, tapi kita seminarkan pada 5-7 Desember," ungkapnya.

Dalam seminar itu, rencananya akan dihadiri berbagai ahli dari luar negeri dan pihak-pihak lainnya. "Jadi seminarnya internasional," tandas Deddy.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)