Punya nyali? Yuk renang lintasi Sungai Mahakam

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 14:06 WIB
Punya nyali? Yuk renang lintasi Sungai Mahakam
Punya nyali? Yuk renang lintasi Sungai Mahakam
A A A
Sindonews.com - Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Festival Mahakam kembali dimeriahkan dengan lomba renang menyeberangi Sungai Mahakam. Bahkan lomba ini mulai menjadi semacam tradisi baru dalam rangka festival rakyat Kota Samarinda.

“Jadi semakin banyak ciri khas festival ini. sebelumnya sudah ada lomba perahu naga, lomba tradisional, dan lainnya. Karena menjadi ciri khas, festival kali ini akan kami lombakan lagi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Samarinda, HM Faisal, Jumat (4/10/2013).

Karena sudah menjadi ciri khas dan tradisi, setiap pagelaran lomba renang, peminat selalu bertambah banyak dari tahun ke tahun. karena minta masyarakat semakin tinggi, hadiah yang diberikan juga diperbesar.

“Hadiah yang besar untuk mereka yang punya nyali menaklukkan Sungai Mahakam yang lebarnya 500 meter. Jadi hadiah itu wujud apresiasi,” tambahnya.

Lomba renang akan dibagi menjadi beberapa kategori di antaranya kategori, putra dan putri. Untuk makin memperbersar minat, peserta lomba menyeberangi Sungai Mahakam, panitia juga menambahkan kategori lomba yakni kategori peserta dari Samarinda dan peserta dari luar Samarinda.

Diprediksi, dengan total hadiah mencapai Rp20 juta dan kategori yang ada, akan banyak peserta lomba yang ikut dalam perlombaan menyeberangi Sungai Mahakam ini.

Faisal menjelaskan, syarat utama mengikuti lomba ini adalah harus berbadan sehat. Sebelum lomba, panitia terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang punya nyali kami tunggu untuk mendaftar. Tempat mendaftar di Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Samarinda,” pungkasnya.

Festival Mahakam akan digelar pada 1-3 November 2013 mendatang. Sejumlah kegiatan budaya lokal akan dilaksanakan termasuk hiburan kepada masyarakat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)