Pecah ban, minibus seruduk pikap, 4 luka-luka

Kamis, 03 Oktober 2013 - 19:47 WIB
Pecah ban, minibus seruduk pikap, 4 luka-luka
Pecah ban, minibus seruduk pikap, 4 luka-luka
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalur Pantura Pati-Juwana KM 6, Desa Widorokandang, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, sekira pukul 14.00 WIB, Kamis (3/10/2013). Empat orang mengalami luka dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat insiden ini.

Laka lantas ini melibatkan kendaraan mini bus bernomor polisi K 1401 FA yang disopiri Jamasri (59), warga Desa Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, dengan pikap bernomor polisi H 1809 ZY yang dikendarai Budi Santoso (31), warga Muktiharjo, Semarang.

Empat orang yang mengalami luka dalam kejadian ini adalah penumpang minibus. Masing-masing yakni Sukinah (39), M Taufik (24), Pasri (53), dan Umiah (32). Keempatnya tercatat sebagai warga Desa Kletek, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. Keempat korban langsung dibawa ke RS RAA Soewondo Pati untuk mendapat perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan sesaat sebelum kejadian, mini bus yang disopiri Jamasri terlihat melaju dari arah timur menuju barat. Namun tiba-tiba terdengar suara ban meletus dari bagian belakang minibus tersebut. sopir minibus tersebut berusaha mengendalikan laju kendaraannya. Namun tetap saja, minibus tersebut oleng ke arah kanan.

Saat itu, dari arah yang berlawanan, melaju pikap bernopol H 1809 ZY yang dikendarai Budi Santoso. Tabrakan antara dua kendaraan ini pun akhirnya tak terelakkan.

“Kejadiannya sangat cepat. Karena jaraknya sudah dekat maka saya tidak bisa menghindari mini bus yang tiba-tiba oleng tersebut,” kata Budi Santoso, Kamis (3/20/2013).

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan kiri pikap warna putih yang dikemudikan Budi Santoso ringsek berat. Sedang minibus juga mengalami kerusakan di sejumlah bagian. Kendaraan derek didatangkan oleh petugas Satlantas Polres Pati untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat laka lantas ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Ipda Daffid Paryadi, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus laka lantas ini. Pihaknya juga sudah melakukan oleh TKP dan meminta keterangan sejumlah pihak terkait peristiwa tersebut.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kuat laka lantas ini memang dipicu oleh mini bus yang mengalami pecah ban bagian belakang.

“Yang pasti tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya korban luka,” tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)