Truk tabrak enam tiang listrik di Jalinteng

Kamis, 03 Oktober 2013 - 18:41 WIB
Truk tabrak enam tiang listrik di Jalinteng
Truk tabrak enam tiang listrik di Jalinteng
A A A
Sindonews.com - Sebuah truk bermuatan sawit BD 8362 DG menabrak tiang listrik di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Kampung 2 Desa Bailangu, Kamis (3/10) sekira pukul 06.30 WIB.

Akibatnya enam buah tiang listrik yang berjejer tersebut roboh dan menyebabkan aliran listrik padam total. Sedangkan sopirnya Paimin (50), warga Lubuk Linggau, selamat meskipun truk terbalik.

Di lokasi kejadian, Paimin mengaku dirinya merasa sangat mengantuk saat sedang mengemudi. “Enggak tahu kenapa saya tiba-tiba mengantuk, padahal sudah tidur malam dari pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB. Pagi-pagi sekali langsung berangkat ke Palembang,” imbuh Paimin.

Namun di lokasi kejadian, tanpa disadari mobil yang dikendarainya berbelok ke kanan jalan dan menabrak tiang listrik hingga terguling masuk ke rawa-rawa. “Saya terkejut dan hanya luka memar kena benturan saja,” imbuhnya.

Setelah menabrak tiang listrik tersebut, sopir diamankan di rumah warga, Mawi, yang lokasinya tak jauh dari kejadian.

Menurut warga setempat, Imin (47), kejadian pagi itu cukup membuat warga berhamburan keluar rumah. Dikarenakan terdengar suara benturan dan diketahui ternyata truk terguling menabrak tiang listrik. Sontak saja warga datang berduyun-duyun dan langsung menolong sopir yang masih tampak shock.

Listrik ribuan KK padam hingga belasan jam

Sementara itu, Manager PT PLN Rayon Sekayu, Danang Setiawan, mengatakan akibat tiang listrik yang ditabrak, aliran listrik mati total. Khususnya di Desa Simpang Sari, Tanah Abang, Bandar Jaya, Ulak Paceh, Mangun Jaya, Kasmaran dan Sungai Angit.

“Yah sebagian besar Babat Toman dan Lawang Wetan padam,” terang Danang.

Menurut Danang, pemadaman listrik bisa memakan waktu hingga 13 Jam lebih karena masih menunggu perbaikan dengan mendatangkan tiang dan kabel dari Palembang.

Untuk itu, pihaknya menurunkan puluhan personel dan mengerahkan truk untuk mengangkat tiang beton listrik dan langsung dilakukan pemasangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)