Wali Kota Makassar raih penghargaan Presiden

Kamis, 03 Oktober 2013 - 13:39 WIB
Wali Kota Makassar raih penghargaan Presiden
Wali Kota Makassar raih penghargaan Presiden
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali memboyong piala Wahana Tata Nugraha kategori perhubungan darat klasifikasi kota metro dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan EE Mangindaan, di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Piala kategori ini adalah penghargaan Presiden RI kepada daerah kabupaten/kota peserta yang meraih nilai tertinggi untuk seluruh penilaian pada indikator terkait dengan kinerja penyelenggaraan perhubungan darat dan sistem lalu lintas jalan.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan kepada pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten/kota atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan.

Selain itu, penghargaan yang diberikan dalam rangka pembinaan pemerintah kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang tertib, lancar, selamat, efisien, berkelanjutan, dan menjamin equita hak pengguna jalan.

Sementara itu, Ilham yang didampingi Kadis Perhubungan Chairul Andi Tau mengucapkan, terima kasih atas kerjasamanya sehingga Pemerintah Kota Makassar kembali meraih piala ini seperti tahun sebelumnya.

Diakuinya, penghargaan ini bukan untuk dibanggakan, tapi sebagai cambuk agar penyelenggaraan sistem lalu lintas terus lebih baik. Sebab, penyelenggaran sistem lalu lintas juga sangat terkait dengan kesadaran masyarakat pengguna jalan, seperti parkir dan mematuhi rambu-rambu.

Olehnya, masyarakat juga diharapkan agar lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan mematuhi rambu yang ada.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)