Penipuan CPNS dibawa ke Mabes Polri

Rabu, 02 Oktober 2013 - 21:20 WIB
Penipuan CPNS dibawa ke Mabes Polri
Penipuan CPNS dibawa ke Mabes Polri
A A A
Sindonews.com – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY siap membawa kasus penipuan CPNS di Kementerian Keuangan ke ORI pusat dan Mabes Polri.

Tujuannya agar gembong penipuan yang di level atas yang menjerat banyak korban dapat diungkap kepolisian.

Ketua ORI DIY Budhi Masthuri mengakui, sejauh ini ada rencana dari Mabes Polri untuk meminta keterangan ORI DIY terkait penipuan CPNS. Hanya saja, dia belum tahu pasti kapan rencana itu direalisasikan.

“Yang saya tahu rencananya minggu depan,” kata Budhi, Rabu (2/10/2013).

Jika ini benar, dia mengaku siap membawa seluruh data laporan korban agar ditindaklanjuti Mabes Polri. Sebab, menurutnya, untuk mengungkap kasus ini tidak cukup hanya ditangani di level Polres. Karena penipuan dilakukan sindikat lintas wilayah.

“Kalau hanya ditangani polres saja yang akan terungkap hanya aktor di tingkat wilayah. Yang kadang mereka juga jadi korban. Sementara aktor di level atasnya tetap berkeliaran karena memang sindikat lintas wilayah,” tegasnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk, agen penipuan di lapangan terlihat berbeda. Tapi semuanya bermuara pada satu nama, yakni Suharto. Tapi belakangan ternyata ada aktor lain yang berada di tengah.
“Ini jadi temuan baru yang sangat menarik,” jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)