TAA Mabes Polri selidiki tabrakan KA vs pikap

Rabu, 02 Oktober 2013 - 20:55 WIB
TAA Mabes Polri selidiki...
TAA Mabes Polri selidiki tabrakan KA vs pikap
A A A
Sindonews.com - Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Mabes Polri sambangi lokasi tabrakan antara mini bus pengantar rombongan haji dengan Kereta Api Argo Dwi Pangga, di Kabupaten Indramayu, pada Selasa 1 Oktober 2013.

"Saat ini tim TAA turun untuk melakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (2/10/2013).

Menurutnya, tim bertugas untuk melakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan dari mini bus, cek vital seperti lampu dan rem, termasuk juga kecepatan saat mini bus melintas di lokasi tabrakan.

Lebih lanjut Martinus mengungkapkan, hingga kini masih ada empat orang korban yang masih dirawat di RS Islam Zam-Zam, Kabupaten Indramayu.

"Sampai saat ini, korban meninggal 13 orang. Empat orang masih dirawat di RS Zam-Zam, tiga orang sudah diperbolehkan pulang. Dan saat ini juga sedang berlangsung penyerahan santunan kepada 20 korban," jelasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap masinis kereta dan orang-orang yang berkompeten mengurusi pintu perlintasan dilingkungan PT Kereta Api Indonesia (KAI).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)