Tabrak kontainer, 2 pelajar SMP di Semarang tewas

Selasa, 01 Oktober 2013 - 19:39 WIB
Tabrak kontainer, 2 pelajar SMP di Semarang tewas
Tabrak kontainer, 2 pelajar SMP di Semarang tewas
A A A
Sindonews.com - Dua pelajar SMP di Kota Semarang tewas setelah menabrak truk kontainer bermuatan teh nomor polisi B 9062 SEU yang sedang parkir, di Jalan Gatot Subroto, Blok B/I depan PT Artha Boga Sejahtera, Ngaliyan, Kota Semarang.

Diketahui, dua pelajar nahas tersebut menabrak truk dengan menggunakan sepeda motornya dan tidak mengenakan helm.

Dua korban masing – masing; Adam Ghani Quratul Ain (13), warga Srikaton Dalam, Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dan Rizal Bagaskara (13), warga Sriwidodo Utara, Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Adam yang membonceng tewas di lokasi kejadian, sementara Rizal sempat dilarikan ke RSUD Tugurejo Kota Semarang. Namun karena luka parah, korban akhirnya tewas. Insiden terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, dua korban ini mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro nomor polisi H 6303 ER berjalan beriringan dengan rekan – rekan sekolahnya. Rizal mengemudi, sementara Adam membonceng. Mereka bersekolah di SMP 18 Kota Semarang.

Mereka berjalan dari arah barat ke timur, kecepatan tinggi. Namun sampai lokasi, motor yang dikendarai Rizal hilang kendali saat hendak menyalip. Pasalnya, kendaraan di depannya mendadak berhenti karena ada orang menyeberang.

Saksi, Iwan (50), mengatakan bocah – bocah SMP tersebut mengendarai motor dengan kecepatan cukup tinggi

“Kebut-kebutan di jalan. Korban itu banting setir ke kiri, tapi ternyata ada truk sedang parkir. Tidak bisa ngerem, dan menabrak truk tersebut. Suaranya benturannya cukup keras,” katanya.

Usai menabrak, kata Iwan, keduanya terpental. Motornya ringsek di bagian depan karena kerasnya benturan.

“Yang bonceng pakai jaket, yang depan wnggak pakai. Masih berseragam sekolah. Korban yang bonceng tewas di lokasi,” tambahnya.

Tak lama setelah kejadian, warga sekitar termasuk pengendara di sekitar lokasi langsung berkerumun mendekat. Warga juga sempat menolong korban dan membawa ke rumah sakit. Petugas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang juga tiba di lokasi dan melakukan Olah TKP serta mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

Kepala Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden ini.

“Satu korban itu sempat dibawa ke rumah sakit. Petugas masih Olah TKP,” ungkapnya dikonfirmasi terpisah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)