Generator PLN terbakar, pasokan listrik di Palu berkurang

Kamis, 26 September 2013 - 15:02 WIB
Generator PLN terbakar, pasokan listrik di Palu berkurang
Generator PLN terbakar, pasokan listrik di Palu berkurang
A A A
Sindonews.com - Tiga unit generator pembangkit listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Palu, terbakar Rabu 25 September 2013 malam. Alhasil, pasokan listrik di Kota Palu, Sulawesi Tengah, berkurang.

"Dari tujuh unit generator yang tersisa, hanya empat yang layak operasi. Sementara sisanya dalam keadaan rusak," ujar Manajer PLN wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo Mangapul Marbun, kepada wartawan, Kamis (26/9/2013).

Ditambahkan dia, terbakarnya tiga unit generator listrik yang disewa PT PLN cabang Palu untuk memenuni pasokan energi listrik di Kota Palu dan sekitarnya. Saat ini, pihak PLN masih melakukan penyelidikan terkait insiden ini.

"Generator yang terbakar ini memasok tiga megawatt kebutuhan listrik di Kota Palu. Generator ini merupakan bagian dari 11 generator serupa yang memasok listrik untuk kebutuhan rumah tangga di Kota Palu dan sekitarnya," sambungnya.

PLN wilayah Sulutenggo menjadwalkan, akan mendatangkan enam unit generator dari PLN cabang Semarang dan Surabaya untuk mengantisipasi kekurangan pasokan listrik.

Mesin-mesin itu akan tiba dua minggu ke depan. Selama menunggu mesin itu tiba, pasokan listrik dalam kota akan dilayani oleh empat generator. Sebagai akibatnya, pemadaman listrik akan menjadi-jadi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)