Anggotanya nyabu, DPRD Kukar akan gelar tes urine

Rabu, 25 September 2013 - 10:47 WIB
Anggotanya nyabu, DPRD Kukar akan gelar tes urine
Anggotanya nyabu, DPRD Kukar akan gelar tes urine
A A A
Sindonews.com - Usai tertangkapnya Ketua Komisi III DPRD Kukar, Aji Dendi, karena mengkonsumsi sabu, DPRD Kukar merencanakan tes urine untuk seluruh anggota dewan. Wacana tes urine ini untuk meyakinkan masyarakat jika wakil rakyat mereka yang menkonsumsi sabu hanya oknum.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Baharuddin Demmu, menjelaskan rencananya tes urine akan dilaksanakan pekan depan. DPRD Kukar akan bekerjasama dengan pihak lain untuk melakukan tes urine ini. Selain seluruh anggota DPRD Kukar, tes urine juga akan diberlakukan untuk staf dan pegawai.

“Prinsipnya kami tidak menghalangi tes urine ini bahkan mendukung. Hanya saja tes urine harus benar-benar dilakukan untuk membuktikan lembaga ini bersih dari perbuatan melawan hukum. Harus ada jaminan jika hasil pemeriksaan urine betul-betul dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat,” kata Baharuddin, Rabu (25/9/2013).

Mengenai tertangkapnya Aji Dendi usai pesta narkoba, ia menyatakan DPRD Kukar mendukung proses hukum yang dijalani rekannya tersebut. Meski dari hasil tes urine Aji Dendi positif menggunakan narkoba, namun masyarakat diminta untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Ditanya soal tekanan pekerjaan yang dialami Aji Dendi sehingga memilih nyabu, Baharuddin mengaku baginya selama menjadi anggota dewan tak mendapat tekanan pekerjaan.

“Itu (Tekanan pekerjaan) tidak juga. tergantung bagaimana kita memposisikan diri. Kalau dijalani dengan baik tentu akan lebih ringan,” kata politikus dari Partai Amanat Nasional ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aji Dendi yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kukar tertangkap usai menggelar pesta sabu. Ia ditangkap bersama rekannya bernama Maryudhi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Teratai, Kelurahan Panji, Tenggarong, Kukar pada Jumat 20 September 2013.

Baca juga: Ketua fraksi nyabu, Demokrat tunggu pemeriksaan polisi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6638 seconds (0.1#10.140)