Pemkot Bandung wacanakan smart transportation

Selasa, 24 September 2013 - 13:14 WIB
Pemkot Bandung wacanakan smart transportation
Pemkot Bandung wacanakan smart transportation
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) berencana mengubah sistem transportasi yang ada menjadi lebih modern.

Kadishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, program tersebut nantinya akan diberi nama Smart Transportation.

“Program Smart Transportasi ini akan dibagi dua. Yakni Smart Parking dan Smart Trans Metro Bandung (TMB),” jelasnya kepada wartaan di Balai Kota Bandung, Selasa (24/9/2013).

Saat ini, lanjut Ricky, pihaknya masih melakukan studi dan riset untuk mengaplikasikan kedua program tersebut.

Untuk rencana awal, perangkat keras Smart Parking akan diuji coba di tempat pengujian kendaraan bermotor di Gedebage. Sedangkan lima perangkat Smart TMB akan dipasang di lima shelter TMB.

“Disana kita pasang server dan uji coba perangkat. Kalau berhasil maka akan kita lanjutkan,” katanya.

Khusus bagi Smart Parking, nantinya akan dibagi menjadi lima zona. Dan setiap zona akan dilakukan lelang untuk system pengelolaanya oleh pihak swasta.

“Sarang beliau (Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil) untuk segera dilelang pengelolaan parkir di Kota Bandung, dengan membagi ima zona,” terangnya.

Meski demikian, Ricky mengaku hingga kini belum menentukan dimana lima zona tersebut. Pasalnya hal itu masih dalam kajiak dan riset yang dilakukan oleh tim untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan pengelolaan parkir di Kota Bandung.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)