Kini Eggi Sudjana juga ikut 'menyerang' KarSa

Selasa, 24 September 2013 - 13:03 WIB
Kini Eggi Sudjana juga ikut menyerang KarSa
Kini Eggi Sudjana juga ikut 'menyerang' KarSa
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Eggi Sudjana mendatangi Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa (24/9/2013).

Kedatangannya hari ini tak lain untuk melaporkan dugaan konspirasi antara kandidat petahana Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa), Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Bawaslu di Jatim, hingga akhirnya pria yang kerap disapa Bung Eggi ini merasa didiskreditkan.

"Jadi diduga ada konspirasi incumbent dengan LSI serta Bawaslu," ungkap Eggi, di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).

Kecurangan yang dilakukan oleh Incumbent (Soekarwo), lanjutnya, yakni memanfaatkan lembaga survei untuk membuat posisi Eggi Sudjana-Mohammad Sihat menjadi kecil dibandingkan dengan para kandidat lainnya.

"Modus kecurangannya itu, memanfaatkan lembaga survei dan quick count. Ini belum nyoblos saya sudah dibikin kecil angkanya," papar Eggi.

Untuk itu, Eggi melaporkan Bawaslu dan yang lainnya ke Bareskrim dengan menggunakan Pasal 421 KUHP mengatur tentang seorang pejabat yang menyalahgunakan kekuasaan, memaksa seseorang untuk melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu.

Tak pelak jika Bawaslu Jatim juga turut dinilai tidak profesional dalam Pilkada Jatim yang digelar beberapa waktu lalu itu.

"Bawaslu kan berfungsi untuk mengawasi, ada suratnya sendiri pada minggu tenang. Namun, pada minggu tenang itu Bawaslu tidak berfungsi karena terjadi pemasangan iklan, bahkan mendiskreditkan saya," kata Eggi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)