Jelang hari kurban, pencuri ternak gentayangan

Sabtu, 21 September 2013 - 02:04 WIB
Jelang hari kurban, pencuri ternak gentayangan
Jelang hari kurban, pencuri ternak gentayangan
A A A
Sindonews.com – Pemilik ternak diharap berhati-hati, pasarnya pencurian ternak saat ini marak.
Belum lama pencuri ternak empat ekor domba milik Mangun Wiyono (70), warga Dusun Kadipaten, Desa Triharjo, Wates hilang.

Pencurian ini bermula ketika korban menggembalakan dombanya di kebun Masjid Al-Mukorobin, Triharjo pukul 10.00 WIB. Sampai di lokasi, Magun menambatkan domba dan meninggalkannya kembali ke rumah.

“Seperti biasanya, saat sore hari, saya kembali lagi untuk membawa pulang ternak saya. Tapi sampai di sana ternyata domba saya itu sudah hilang,” kata Mangun, Jumat (20/9/2013).

Tak patah semangat, Mangun mencoba mencari ternaknya dan bertanya kepada warga sekitar. Sayang, usaha tersebut sia-sia karena tidak ada seorang pun yang mengetahui keberadaan empat dombanya.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wates setelah didampingi Kepala Dusun Kadipaten, Indriati Sumitro. Ia ingin pelaku pencurian bisa diproses hukum.

"Mudah-mudahan ketemu, saya ingin pelakunya diproses hukum,” ungkapnya.

Kapolsek Wates, Kompol Kodrat membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban kehilangan empat ekor domba dengan perincian tiga ekor betina dan satu ekor jantan dengan total kerugian Rp2,5 juta.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Menjelang perayaan Hari Raya Kurban, saya mengimbau kepada warga yang memiliki ternak agar lebih waspada untuk menangkal aksi pencurian ternak,” katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6008 seconds (0.1#10.140)