Tour De Merapi kembali digelar

Jum'at, 20 September 2013 - 05:34 WIB
Tour De Merapi kembali digelar
Tour De Merapi kembali digelar
A A A
Sindonews.com - Kabupaten Sleman kembali akan menggelar event rally motor wisata bertajuk Tour de Merapi (TDM) 2013 pada Minggu 20 Oktober 2013 mendatang. TDM kali ini mengambil start Lapangan Pemda Sleman dan finish di Museum Jogja Kembali (Monjali) Sleman, Yogyakarta.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir Ayu Laksmidewi Kamis (19/9) di kantornya. Dikatakannya, pendaftaran peserta telah dibuka sejak 17 September 2013 dan ditutup hingga 11 Oktober 2013 atau hingga kuota 450 motor terpenuhi.

"Pelaksanaan event TDM 2013 ini akan menyemarakkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sleman. Diharapkan TDM 2013 kali ini dapat berjalan dengan sukses, karena gelaran event ini memang sudah memiliki komunitas pecinta touring motor yang hampir dipastikan mengikuti pada setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dra Nurhadiyati Patminingsih mengungkapkan, jarak tempuh TDM 2013 diperkirakan sepanjang 100km dengan melewati berbagai obyek wisata di Sleman termasuk jalur menantang lava tour di kawasan Glagaharjo Cangkringan.

Rute yang akan ditempuh melewati 11 wilayah kecamatan di Kabupaten Sleman yaitu Kecamatan Sleman, Mlati, Seyegan, Minggir, Tempel, Turi, Pakem, Cangkringan, Kalasan, Ngemplak dan Ngaglik.

"Rally motor wisata ini sangat cocok bagi kalangan remaja dan keluarga yang ingin refreshing sekaligus berwisata ke berbagai objek wisata di Sleman. Bahkan yang lebih menarik jalur yang akan ditempuh melewati jalur yang menarik di kawasan lava tour di sepanjang jalur di kawasan Glagaharjo, Cangkringan," ujarnya.

Menurutnya, pengalaman penyelenggaraan TDM tahun-tahun sebelumnya, perjalanan wisata ini menjadi tantangan dan kesan tersendiri bagi para peserta. Mereka yang sama sekali belum pernah mengikuti event ini akan lebih penasaran.

"Karena sekali ikut TDM biasanya kemudian tertarik untuk mengikuti ditahun-tahun berikutnya," tuturnya.

Peserta TDM yang ingin mendaftar wajib memenuhi persyaratan yakni fotocopy STNK, fotocopy SIM dan fotocopy KTP. Pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jalan KRT Pringgodiningrat No 13 Beran, Tridadi Sleman pada jam kerja.

Untuk fasilitas peserta akan mendapat satu jaket, satu kaos, konsumsi dan kupon undian. Saat mendaftar, peserta dibebani biaya sebesar Rp25.000 permotor untuk premi asuransi dan tiket masuk Monumen Jogja Kembali (Monjali) untuk 2 orang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)