Bidan T sudah berhasil jual 7 bayi

Kamis, 19 September 2013 - 14:06 WIB
Bidan T sudah berhasil...
Bidan T sudah berhasil jual 7 bayi
A A A
Sindonews.com - Terbongkarnya kasus penjualan bayi oleh seorang bidan berinisial T, di Desa Cipadung, RT 3 RW 5, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, diharapkan dapat membongkar jaringan perdagangan bayi itu.

"Tersangka ini menjadi bidan sudah sejak lama, hanya saja baru melakukan praktik penjualan bayi pada 2011 lalu," beber Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, kepada wartawan, Kamis (19/9/2013).

Dari penyelidikan awal, tercatat tujuh bayi yang sudah dijual bidan yang sudah tercatat sebagai PNS Kabupaten Bandung itu. Tujuh bayi tersebut, lima diantaranya tercatatkan dari buku catatan berisi surat pelepasan hak yang telah disita polisi. Satu bayi lainnya tidak tercatat, namun diakui oleh tersangka.

"Satu bayi lagi adalah bayi yang dari hasil menjebak tersangka. Saat ini, bayi itu dititipkan di RS Polri Sartika Asih," terangnya.

Dalam setiap transaksi, bayi laki-laki dihargai lebih mahal, yakni Rp7 juta. Sedangkan untuk bayi perempuan Rp3-5 juta. Ditanya asal bayi-bayi itu, Martinus membeberkan dari ibu yang melahirkan ditempatnya. Namun tidak memiliki biaya untuk membesarkan sang buah hati.

"Ada juga yang hasil hubungan gelap, orang tidak mampu. Umur ibu yang menjual bayi itu ada yang 17 tahun, 22 tahun, bahkan ada yang 34 tahun," terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus medalami keterangan dari tersangka. Selain itu, polisi juga tengah mencari ibu kandung dari tujuh bayi, termasuk ibu yang membeli bayi itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0166 seconds (0.1#10.140)