Kabupaten Tegal canangkan bebas narkoba

Senin, 16 September 2013 - 10:41 WIB
Kabupaten Tegal canangkan bebas narkoba
Kabupaten Tegal canangkan bebas narkoba
A A A
Sindonews.com - Komunitas Berantas Narkoba (Kobra), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan Pencanangan Menuju Kabupaten Tegal Bebas Narkoba 2015. Kegiatan diadakan di Taman Rakyat Slawi (Trasa), Kabupaten Tegal.

Kegiatan dilakukan untuk membebaskan Kabupaten Tegal dari penggunaan narkoba. Sebab, di Kabupaten Tegal merupakan daerah yang belum bebas dari narkoba.

Ketua Kobra Arif Wibowo mengatakan, pihaknya selalu penggagas acara memang prihatin dengan kasus narkoba di Kabupaten Tegal. Dari catatan polisi selama 2013 ada 10 kasus.

"Ini termasuk besar. Kami prihatin. Kami ingin membebaskan narkoba dengan mengadakan acara pencanangan menuju Kabupaten Tegal Bebas Narkoba," katanya dalam kegiatan di Trasa, Kabupaten Tegal, Senin (16/8/2013).

PJ Bupati Tegal Satriyo Hidayat mengatakan semua pihak diinstruksikan agar bebas narkoba. Pihaknya menyadari narkoba sudah luas penggunaannya. Hal ini tak lepas dari krisis identitas yang terjadi di negara ini.

"Narkoba seperti jaelangkung. Karena datang tidak diundang, pergi tidak diantar," katanya.

Pihaknya akan memerangi penggunaan narkoba. Pihaknya meminta instansi polisi tidak boleh tidak tegas pada narkoba. "Disel saja di tahanan yang paling belakang. Biar kapok," ujarnya.

Kabupaten Tegal jangan seperti kabupaten di Jateng yang marak narkoba. Salah satunya, Temanggung.

"Petani tembakau panen. Uangnya untuk membeli narkoba. Empat anak kiai memakai narkoba dan dua tewas di sana," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5131 seconds (0.1#10.140)