Jamaah haji diminta waspada virus corona

Rabu, 11 September 2013 - 08:57 WIB
Jamaah haji diminta waspada virus corona
Jamaah haji diminta waspada virus corona
A A A
Sindonews.com - Petugas kesehatan Embarkasi Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, memperingatkan para calon jamaah haji untuk waspada dengan ancaman virus corona yang mirip sars severe acute respiratory syndrome.

Sebagai langkah pencegahan, para jamaah dibekali berbagai obat dan vitamin, serta diberikan penyuluhan terhadap berbagai jenis dan sebab akibat dari virus tersebut.

Berdasarkan pengamatan wartawan, petugas kesehatan Embarkasi Haji Donohudan Boyolali, terlihat sibuk dan terus melakukan cek kesehatan calon haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Petugas mengimbau, bila merasakan para jamaah merasakan sakit, sekecil apapun, untuk segera mendatangi petugas kesehatan agar segera dilakukan pemeriksaan.

"Tetapi, para jamaah jangan terlalu khawatir dengan virus corona saat berada di tanah suci. Sebab khawatir yang berlebihan dapat menyebabkan terganggunya konsentrasi ibadah," ujar Kepala Kesehatan Embarkasi Donohudan Anas Maruf, kepada wartawan, Rabu (11/9/2013).

Ditambahkan dia, untuk mencegah terjadi penularan virus tersebut, para jamaah telah dibekali vitamin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan masker.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4483 seconds (0.1#10.140)