Anggaran pemeliharaan dua mobdin Ambo Dalle kuras Rp22 juta

Senin, 09 September 2013 - 06:05 WIB
Anggaran pemeliharaan dua mobdin Ambo Dalle kuras Rp22 juta
Anggaran pemeliharaan dua mobdin Ambo Dalle kuras Rp22 juta
A A A
Sindonews.com - Dua mobil dinas (Mobdis) yang diduga dikuasai oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle masuk bengkel dan menelan dana pemeliharaan aset daerah Bone sebesar Rp22 juta terdiri dari Grand Vitara berplat DD 6 W yang terganti plat hitam DD 886 BS dan Isuzu Panther dari Asset Dari Dinas Perhubungan.

Adapun biaya pemeliharaan itu, keduanya hanya digantikan dengan dico warna yang dirubah seperti Grand Vitara dari warna sebelumnya hijau metalik akan diubah menjadi warna hitam dengan anggaran sebesar Rp13 juta ditambah dengan Isuzu Panther sebesar Rp9 Juta.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala bengkel di Perusahaan Ta'disangka, Subhan, mengatakan jika kedua mobil ini sudah lama berada dibengkel dan rencananya akan dilakukan perubahan warna dasar mobdis.

Ironisnya, bidang keuangan dan perlengkapan Setda Bone yang menangani masalah penganggaran kedua mobdis itu tak mengetahui adanya dana pemeliharaan tersebut.

"Soal pemeliharaan kedua mobil itu silahkan ke bidang asset yang menanganinya. Yang jelas, mobil DD 6 W mantan Sekda Bone sebelumnya itu akan diserahkan ke Ketua PKK atau Istri Bupati Bone," kilah Budiono kepala Bidang Keuangan dan Perlengkapan Setda Bone melalui ponselnya, Minggu, (8/9/2013).

Diberitakan sebelumnya Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menguasai 5 Mobdis dari asset daerah Pemkab Bone, dua diantara mobdis masuk bengkel dan lainnya seperti
mobil mantan Ketua DPRD Bone Fortuner berplat DW 2 A dan Sedan Altis dari DPRD Bone menjadi sorotan yang dinilai tak sesuai prosedural. Kendati demikian, sejumlah anggota DPRD Bone enggan mengomentarinya dan terkesan menutupi dan lemah pengawasan.

"Anggota DPRD Bone lemah pengawasan, jika ada temukan yang tidak pro ke masyarakat patut dipertanyakan," kata Salim Said mantan Ketua DPRD Bone periode sebelumnya.

Informasi yang dihimpun disejumlah DPRD Bone, jika kepemilikan asset dua mobdis yang dikuasai oleh Wabup Bone Ambo Dalle tidak sesuai dengan prosedural dan mengambil tanpa secara resmi. Kendati sebelumnya, hanya pada saat mengesahkan anggaran pengadaan satu mobdis baru yang dianggarkan oleh pemkab Bone untuk Wabup Bone.

"Sepengetahuan saya, mobdis asset DPRD Bone tidak pernah diberikan kepada Ambo Dalle dan tidak ada yang berani mempertentangkan itu," kata sumber anggota DPRD Bone yang enggan dipublikasikan namanya. andi ilham

Ketgam. Mobil Dinas berplat DD 6 W yang diganti plat hitam DD 885 BS masuk bengkel untuk perubahan warna catnya. Mobdis ini kini menjadi sorotan oleh masyarakat Bone atas salah satu mobdis yang dikuasai oleh Wabup Bone Ambo Dalle.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8434 seconds (0.1#10.140)