Mendikbud tanggapi formulir sekolah terkait ukuran kelamin

Minggu, 08 September 2013 - 11:15 WIB
Mendikbud tanggapi formulir sekolah terkait ukuran kelamin
Mendikbud tanggapi formulir sekolah terkait ukuran kelamin
A A A
Sindonews.com - Menteri pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh merasa keberatan dengan materi formulir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Sabang, Aceh, yang menanyakan mengenai ukuran alat kelamin.

"Jelas Kami keberatan,s ama sekali tidak mendidik itu," kata M Nuh di Bandara Halim Kusuma, Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Nuh menegaskan, segera mengundang pihak yang dianggap bertanggung jawab terhadap persoalan itu untuk mengetahui duduk perkaranya. Lanjutnya, Nuh juga meminta proses tersebut sementara disetop.

Pada kesempatan itu, dirinya selaku menteri terkait mengaku belum bisa memastikan, apakah akan memberi sanksi atau tidak terhadap pihak yang dianggap bertanggung jawab.

"Belum dahulu. Jadi sekali lagi setop dahulu, berikan penjelasan ke kami, tujuannya apa, bisa jadi tujuannya baik," tukasnya.

Sebelumnya, para orangtua siswa baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Sabang, Aceh, terperanjat saat mendapatkan formulir isian data kesehatan anaknya. Pasalnya, formulir tersebut mencantumkan isian ukuran kelamin dan payudara siswa.

Salah seorang orangtua siswa Nurlina mengatakan, dirinya semula tidak mencermati formulir tersebut. Kemudian anaknya yang baru masuk ke SMP Negeri 1 Sabang, menjelaskan soal formulir yang diberi guru saat mata pelajaran Matematika.

“Dia tunjukkan sama saya formulirnya, dan bilang tidak mengerti cara mengisinya. Waktu saya lihat, saya cukup terkejut. Karena ada gambar-gambar alat kelamin dan payudara,” katanya, kepada wartawan, Rabu, 4 September 2013.

Klik berita awal soal polemik formulir sekolah menyangkut ukuran kelamin siswa.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)