Pasar Guntur kembali kebakaran

Selasa, 03 September 2013 - 22:53 WIB
Pasar Guntur kembali kebakaran
Pasar Guntur kembali kebakaran
A A A
Sindonews.com - Sebanyak delapan kios di Blok B Pasar Guntur, Ciawitali, Garut, ludes terbakar sekira pukul 20.35 WIB malam, Selasa (3/9/2013). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya, mengatakan kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat merambat ke sejumlah kios lainnya.

Agar kebakaran tidak bertambah parah, lanjut dia, tim pemadam kebakaran terpaksa merobohkan dua kios lain yang berdekatan dengan sejumlah kios yang terbakar.

“Yang terbakar delapan unit, sedangkan dua unit kios lainnya dirobohkan untuk menghentikan laju rambatan api,” kata Dikdik, di Garut, Selasa (3/9/2013).

Belum diketahui pasti apa penyebab peristiwa kebakaran di pasar terbesar Kabupaten Garut tersebut. Menurut Dikdik, dinas terkait masih menghitung jumlah kerugian yang dipikul para pedagang.

“Apakah karena konsleting atau penyebab lain, itu masih diselidiki,” ujarnya.

Tim pemadam, lanjut Dikdik, menurunkan mobil pemadam sebanyak tiga unit. Rambatan api pun berhasil dipadamkan petugas dibantu warga dengan kurun waktu kurang dari satu jam.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)