49 calon anggota KPU Magelang jalani tes

Selasa, 03 September 2013 - 18:45 WIB
49 calon anggota KPU Magelang jalani tes
49 calon anggota KPU Magelang jalani tes
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 49 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mengikuti tes kesehatan di RSUD Muntilan mulai hari ini hingga Sabtu (7/9) mendatang.

Dari total jumlah peserta akan dibagi menjadi tiga kelompok dalam pelaksanaan tes tersebut.

Ketua Tim Seleksi, Bambang Surendro mengatakan, peserta akan dibagi dalam tiga kelompok dan akan menjalani tes sesuai jadwal yang diberikan oleh pihak RSUD Muntilan.

“Semua sudah kami koordinasikan dengan pihak rumah sakit. Jadi, nantinya peserta akan menjalani tes sesuai jadwal dari rumah sakit,” ujarnya, Selasa (3/9/2013).

Usai tes kesehatan, Bambang menyampaikan, peserta akan menjalani tes psikologi pada 8-15 September mendatang di RSJ Magelang. Hasil dari tes tersebut diharapkan bisa dipertanggungjawabkan.

“Tes kesehatan dan psikologi ini dilakukan setelah peserta mengikuti tes tertulis di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Senin (2/9) lalu,” lanjutnya.

Dalam tes tertulis tersebut peserta mengerjakan sebanyak 100 soal. Pada umumnya, mereka mengerjakan soal tepat waktu. Bahkan sebelum waktu habis, mereka sudah selesai semua.

“Semua peserta mengerjakan dengan baik dan tertib,” papar Bambang.

Sementara itu, salah seorang peserta yang juga Ketua Panwaslu Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan, tidak ada kendala yang dihadapi selama pelaksanaan tes tertulis kemarin.

Dia pun mengaku tidak mengesampingkan tugasnya sebagai Panwaslu meski saat ini mendaftar sebagai anggota KPU.

"Tugas pengawasan tetap jalan. Tidak ada pengaruhnya antara pelaksanaan tes seleksi dengan pengawasan. Bahkan, saya juga sama sekali tidak memakai fasilitas kantor selama mengikuti tes,"
tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3126 seconds (0.1#10.140)