Bus rombongan The Jakmania diserang Bobotoh Persib

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 06:27 WIB
Bus rombongan The Jakmania diserang Bobotoh Persib
Bus rombongan The Jakmania diserang Bobotoh Persib
A A A
Sindonews.com - Tradisi kekerasan tampaknya sulit dihilangkan dari dunia sepak bola tanah air. Perbuatan tidak terpuji sejumlah oknum kembali terulang dan menambah daftar hitam kekerasan dalam dunia sepakbola.

Yang terbaru adalah penyerangan terhadap rombongan bus yang ditumpangi oleh The Jakmania. Mereka diserang oleh sekelompok orang, saat dalam perjalanan kembali ke Jakarta, Kamis (29/8/2013) siang.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Ketua Umum The Jakmania Muhammad Larico Ranggamone membenarkan perihal penyerangan tersebut. Ia menuturkan, kejadian ketika pulang menuju Jakarta, bus rombongan The Jakmania diserang oleh suporter Persib Bandung.

"Serangan terjadi mulai dari Subang sampai Simpang Jomin arah Gerbang Tol Cikampek, Cikopo. Akibatnya enam bus rusak sangat parah dan banyak korban luka berat hingga ringan," tutur Rico saat dihubungi, Jumat (30/8/2013).

Penyerangan ini merupakan aksi balasan, setelah sebelumnya bus official tim Persib diserang sejumlah suporter Persija.
Kejadian penyerangan itu tampaknya berbuntut panjang. Anggota The Jakmania yang menyaksikan langsung pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu kemarin, dimanfaatkan betul oleh Bobotoh untuk melakukan aksi balasan.

Ditambahkan Larico, kejadian itu sudah direncanakan oleh suporter Persib Bandung. "Kami melihat kejadian penyerangan itu direncanakan secara matang. Mereka berniat menyerang kami," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9833 seconds (0.1#10.140)