Pangdam VII/Wirabuana mutasi 2 pejabat utama

Kamis, 29 Agustus 2013 - 20:15 WIB
Pangdam VII/Wirabuana mutasi 2 pejabat utama
Pangdam VII/Wirabuana mutasi 2 pejabat utama
A A A
Sindonews.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar menggeser dua pejabat utama di lingkungan Kodam, Kamis (29/8/2013).

Keduanya masing-masing Danrindam VII/Wirabuana Kolonel Inf Indra Junjungan Setiawan dan Kazidam Kolonel Czi Firman Dahlan. Jabatan Danrindam diberikan kepada Kolonel Inf Fajar Setyawan dan jabatan Kazidam diisi oleh Letkol Czi Sajad Mawardi.

Bachtiar membantah isu yang selama ini beredar bahwa pergeseran Kolonel Indra Setiawan bersifat pencopotan ataupun panishman kepada yang bersangkutan.

"Saya tekankan di sini, tak ada pencopotan. Semua yang bergeser tak ada korban, semua dapat jabatan," katanya saat memimpin sertijab di Makodam.

Dia mengatakan, seorang Danrindam merupakan ujung tombak dari berhasilnya pendikan prajurit TNI di Sulawesi. Menurutnya, jika seluruh fasilitas pendidikan prajurit baru kurang berkualitas, maka hasilnya pun akan tidak maksimal.

"Seorang Danrindam harus punya inovasi baru. Kalau tidak, keluaran pendidikan prajurit kita akan memble," tekannya.

Dia pun menambahkan, fasilitas seperti air bersih, makanan, dan barak seluruh prajurit baru harus manusiawi.

"Misalnya tak ada air untuk mandi, mau tidur tidak enak, apalagi ada senioritas, pasti keluar bawaannya prajurit kita panas," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2545 seconds (0.1#10.140)