Kakak-adik di Polewali Mandar derita busung lapar

Selasa, 27 Agustus 2013 - 17:18 WIB
Kakak-adik di Polewali...
Kakak-adik di Polewali Mandar derita busung lapar
A A A
Sindonews.com - Kurangnya asupan gizi sejak lahir mengakibatkan dua anak bersaudara, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengalami gizi buruk. Kondisi mereka sangat memprihatinkan.

Salah satu penderita gizi buruk itu kini berusia lima tahun. Bocah itu bernama Asrul. Meski terlihat riang, tubuh anak ini seperti bocah berusia satu tahun. Dia hanya memiliki berat badan kurang dari tujuh kilogram.

Padahal, anak-anak normal seusianya memiliki berat sekira 15 kilogram. Tidak hanya itu, dia juga belum dapat berjalan, dan hanya bisa merangkak layaknya anak berusia satu tahun.

Kondisi yang lebih memprihatinkan juga terlihat pada Ainun, adiknya yang masih berusia lima bulan. Bayi ini hanya memiliki berat tiga kilogram. Betis Ainun hanya sebesar jempol orang dewasa, dengan kondisi perut membuncit sama seperti Asrul.

Orang tua anak-anak malang ini adalah Darmi (28) dan Daus (30). Mereka mengaku, anak-anaknya lahir dengan kondisi normal.

Lantaran ketiadaan biaya, kedua anaknya tidak menpdapatkan gizi yang layak. Daus, ayah kedua balita gizi buruk ini hanya bekerja sebagai tukang becak, dan berpenghasilan sangat kecil.

Menurut camat setempat yang ikut berkunjung di rumah penderita gizi buruk itu, kejadian ini akan dilaporkan ke dinas kesehatan setempat dan dinas sosial, agar segera mendapat bantuan..

Memang sejak dulu kedua orang tua Asrul dan Ainun tidak pernah memeriksakan kedua anaknya ke dokter lantaran ketiadaan biaya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)