Kebakaran di Medan Kota, ruko komputer ludes terbakar

Selasa, 27 Agustus 2013 - 00:10 WIB
Kebakaran di Medan Kota,...
Kebakaran di Medan Kota, ruko komputer ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah ruko dengan tiga tingkat yang dijadikan tempat jual beli komputer di Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu Satu, Kecamatan Medan Kota, terbakar Senin (26/8/2013) malam.

Api diduga berasal dari korlseting arus pendek listrik dari lantai satu. Petugas pemadam kebakaran terpaksa merusak pintu besi ruko agar bisa memadamkan api yang masih berkobar di lantai satu. Peristiwa ini sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar itu. Wargapun nampak tak tinggal diam, mereka bahu membahu ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya takut jalaran api merambat ke rumah warga yang berada dekat dengan lokasi kebakaran.

Menurut Karywan toko tersebut, Esa, kebakaran terjadi setengah jam kemudian setelah dirinya pulang dari toko tersebut.

"Saya sudah mematikan seluruh arus listrik di dalam toko. Saya sendiri tidak tahu mengapa ada api hingga mengakibatkan kebakaran di toko," jelas Esa, di lokasi kebakaran.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh barang-barang elektronik yang berada di lantai satu nampak musnah terbakar. Tak hanya itu, satu unit sepeda motor dan motor box pembawa barang juga turut terbakar.

Api sendiri baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun dipastikan, kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran ini kini masih dalam proses penyelidikan aparat Polsek Medan Kota. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, arus lalu lintas di Jalan Wahidin Medan sempat mengalami kemacetan parah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)