Tak ada adegan terseret, ini kata Kapolrestabes

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 13:42 WIB
Tak ada adegan terseret, ini kata Kapolrestabes
Tak ada adegan terseret, ini kata Kapolrestabes
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian memastikan tidak ada kejanggalan dalam proses rekonstruksi kasus penjambretan dan pembunuhan Sisca Yofie, pada Kamis 22 Agustus 2013.

"Janggal dimana? Gak ada yang janggal kok. Jadi begini, bahwa apa yang kita lakukan rekonstruksi kemarin itu berdasarkan keterangan saksi-saksi, termasuk keterangan tersangka. Itu bukan rekayasa," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, Jumat (23/8/2013).

Sutarno pun mempersilahkan bagi masyarakat yang mempunyai informasi baru dan ingin bersaksi untuk datang menyampaikannya kepada pihak penyidik.

"Saksi itu tidak berdasarkan katanya si a atau si b, tapi saksi adalah yang melihat langsung atau mendengar langsung," bebernya.

Disinggung mengenai ketiadaan rekontruksi Sisca terseret. Sutarno menjawabnya tanpa penjelasan. "Ya, mau enggak sampean diseret? Rekon itu sudah dibuat, dan sudah direncanakan," terangnya.

Kembali disinggug mengenai boneka yang awalnya akan dipakai sebagai pengganti tubuh Sisca yang terseret pelaku, lagi-lagi Sutarno mempertanyakan hal itu.

"Kenapa dipersoalkan? Kan mau pakai yang aslinya enggak ada. Itu kan penggaanti, aslinya tidak ada. Semuanya sudah sesuai rencana," jelasnya.

Saat ini, pihaknya tengah fokus membereskan berkas rekonstruksi dan pemeriksaan tersangka, juga saksi untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung untuk segera disidangkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)