Evakuasi bus Giri Indah, jalur Puncak ditutup sementara

Kamis, 22 Agustus 2013 - 16:07 WIB
Evakuasi bus Giri Indah, jalur Puncak ditutup sementara
Evakuasi bus Giri Indah, jalur Puncak ditutup sementara
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga memadati proses evakuasi bangkai bus Giri Indah B 7297 BI yang masuk jurang sedalam 10 meter di KM 90, Kampung Tugu Persit, RT 01/01, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2013) siang.

Berdasarkan pantauan SINDO di lokasi, untuk mengangkat badan bus dari dasar sungai Ciliwung, petugas Polres Bogor menggunakan tiga mobil derek yang didatangkan dari Sukabumi dan Cianjur.

Hingga pukul 16.00 WIB proses evakuasi masih berlangsung, tim derek terus berupaya mengangkat bangkai dari dasar jurang. Bahkan saat ini, perlahan posisi body bus Giri Indah sudah mulai terangkat dan menempel di bibir tebing.

Agar proses evakuasi berjalan lancar, pihak kepolisian melakukan penutupan jalur secara bergantian atau one way.

"Agar bangkai bus cepat dan mudah terangkat, arus lalu lintas menuju Puncak dan Bogor ditutup sementara hingga proses evakuasi selesai," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Rusdi Hartono, saat ditemui di lokasi kejadian.

Diperkirakan bodi bus yang sudah gepeng itu akan terangkat sekira pukul 16.30 WIB dan akan langsung dibawa ke Unit Kecelakaan Pelayanan Jalan Raya (PJR) Ciawi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)